Search This Blog

Flash I Love You!

>> 5.20.2006

I AM 13 YEARS OLD!!
By: Giri Prahasta Putra
Vectors and draws by : Giri
Diwajibkan baca ini sambil ngedengerin musik Tata Young-sexy,naughty,bitchy sama all the people in the world!
Aku suka banget dengan yang namanya flash, tanya aja ama teteh dita aku suka gambar vector dengan flash, hasilnya lumayan lah! Ini aku taruh di post


Ini adalah vector robotku yang pertama, nggak pake gradient sgala, jadinya nggak keliatan deh pencahayaannya...(apa bisa disebut vector ya?) ya.. namanya juga baru nyoba..., eh aku ngebikinnya jadi swf. Loh! Tapi Cuma gerak dari ketutup ampe kebuka aja.... keren juga deh kayaknya kalau jadi home web.











Yang ini Tracing foto guru gue, guru kesenian di smpn-1 lumayan bagus lah.. karena temen2 ku langsung kenal dengan nih tracing tanpa nanya, mereka langsung bilang “EH! Foto mami!” hihihi... gimana kalau mami ngeliatnya ya? Oh ya, nih tracing lagi-lagi nggak pake gradient, hasilnya jelek bila aku pakai gradient!! Bisa ngajarin aku ngegunain gradient?

Ada Satu yang ingin kubuat lagi, tapi susyah bgt! Yaitu tracing fotoku sendiri, ah... tapi agak erorr kalau aku ngetrace fotoku sendiri... (kenapa ya? Kalau mau tahu minta ama giri_mymail@yahoo.com.sg)


Sekarang aku lagi belajar Poser 4, apa tuh? Awalnya aku juga bingung, tapi ternyata itu adalah sebuah program yang bisa membuat bentuk-bentuk manusia, binatang, en yang seperti itu deh! Thanks Pak Ahui! (Siapa pak Ahui? Tanya ama zhaohui_wei@21cn.com ), nah, aku ngepose n ngonvertnya jadi jpg, en inilah hasilnya,



eh, promosi afi ya ini? Hihihi...Ini ceritanya tentang wabah AFI yang tak bisa ditolak n pasti ngenain semua orang! Liat aja, kucing aja ampe kena! Hihihi....(Indosiar bayar donk! Udah aku promosiin nih! Hihihi..)


Comment donk! Kalau kalian punya another E-Art kirim ke aku ya! giri_mymail@yahoo.com.sg

4 orang ngomentarin:

Anonymous,  1:26 AM  

woi..keren!!!! lajariam om neh! sumpah kd bisa! kalah start nah... huhuhu

Igrir 5:47 AM  

hohoho... Ini otodidak om.. kalau mau belajar flash, beli aja buku "Cara Ampuh Menguasai Macromedia FlashMX 2004" oleh Lukmanul Hakim, terbitan Elex Media Komputindo. Lumayan disitu, bisa belajar swf. kita jadi ngerti nanti kalau mau bikin graphic

Igrir 6:22 AM  

Wah, ada buku naru nih!

12 Jurus Pamungkas Animasi Kartun dengan Flash 8

Penerbit: PT. Elex Media Komputindo
Pengarang: Zeembry, Shuciantow(Ilustrasi)
Tebal:
Ketrampilan :Menengah
Harga:Rp.49.800,-
Terbit :15 Mei 2006



Diramu oleh Frank Thomas & Ollie Johnston dalam bukunya, Illusion of Life pada tahun 1981 dan John Lasseter, sutradara film animasi 3D, Toys Story, 12 (dua belas) jurus pamungkas ini akan mengantar kita pada bagaimana membuat animasi yang komunikatif dengan penuh penjiwaan.

Pembaca akan mendapatkan berbagai pedoman singkat untuk bagaimana mempromosikan karya tersebut, tidak hanya menjadi barang mati, banyak dilihat dan dikenal orang, bermanfaat dan juga membuat standar harga sebuah animasi sehingga siapa tahu berangkat dari sekedar hobby menjadi pekerjaan tetap atau menjadi freelancer.

Buku ini juga dapat digunakan sebagai inspirator dan motivator dalam berkarya untuk menjadi lebih kreatif lagi dalam membangkitkan animasi di Indonesia. Termasuk beberapa butir panduan sikap hidup seorang profesional dalam bekerja dan berkarya.

Tersedia berbagai bentuk karakter siap pakai dalam CD untuk kita berkarya dan berkolaborasi. Bisa digunakan untuk versi Macromedia Flash MX, Flash MX 2004 & Flash 8.


DAFTAR ISI
01. Konsep & Teknologi Flash
02. Bangun Jiwanya
03. Bangun Badannya
04. Animasi Karakter Berlari Tampak Depan
05. Animasi Karakter Berlari Tampak Samping
06. Suara
07. Sinematografi
08. Dua Belas Prinsip Animasi
09. Motion & Special F/X
10. Publish
11. Indonesian Cartoon Network
12. Proyek Animasi

CD PELENGKAP BUKU

FLASHCARTOON
- Babastory
- Luar Negeri
FILE-FILE LATIHAN
FILE-FILE KOLABORASI
SOFTWARE (Demo, Freeware)
- Cucusoft
- Flash Lite 1.1 CDK
- Flash Optimizer
- Ice Projector
- ImTOO 3GP
- Pocket PC
- Swf2Avi

KOMENTAR

Apapun alat atau softwarenya, jangan sampai kehilangan prinsip dasar atau jiwa animasi yang paling utama, yaitu konsep dan karakterisasi. Buku ini memberikan semacam pancingan atau modal awal untuk menuju ke arah sana.
Dwi Koendoro Br. – Praktisi Multimedia

I believe the impossible! Kebangkitan animasi di Indonesia harus disertai keyakinan dan usaha terus menerus. Salah satu caranya adalah seperti yang dilakukan oleh penulis melalui buku ini yang mendidik, membangun dan mengajak masyarakat untuk berkarya.
Wahyu Aditya - Founder & President Director, Hello;Motion & Hello;Fest, The Hubert Bals Fund Award : The Most Promising Film Project - Jakarta International Film Festival 2005, Best Short Fiction Movie - Jakarta International Film Festival 2004

Unik, praktis, cukup detail dan membangun jiwa animasi kartun di negara ini. Hidup Animasi Indonesia, Merdeka !!!
Udien, Founder of nyamokanimation.com

Anonymous,  10:33 PM  

vector yah ??
emmm...

itu kan JPG
berarti kan raster atau bitmap atau bmp

kalau vector exs *.cdr [ corel ] *.ai [ adobe ilustrator ] *.swf *.fla dll dll

nah yang namanya vector itu kan istilah kasarnya jika ngga dizoom ngga mungkin pecah atau kotak kotak. sedang gambar jika sudah di exsport ke jpg atau bmp ya namanya raster

mungkin karya kamu lebih tepat disebut sebagai vector art. bukan vector

lalu bagaimana menampilkannya ke website kalau exs ngga di export ke jpg atau bmp ?

ya ngga perlu, karena yang namanya vector itu harus dibuka pakai aplikasi vector itu sendiri. menurut mata begitu. hanya masukan
tapi well done...

Post a Comment

Yo...silahkan kasih commentnya...
Kamu juga bisa menambah emoticon kawan! cukup ketikkan kode emoticon pada daftar di atas

Picture

Picture

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP