Search This Blog

Belajar online : Serasa punya sekolah di rumah!

>> 9.14.2008

Nggak kenal dengan yang namanya internet? Hu!!! Nggak zaman! Bahkan sekarang biaya internet makin murah. Saking murahnya, banyak yang lebih milih ke warnet daripada beli nasi bungkus! Laper deh situ..
Di Sampit sini warnet juga makin menjamur, bahkan boleh dikatakan inilah saatnya sporadis, tepat disaat musim pancaroba, menyembul walaupun sembunyi-sembunyi. Asal tahu aja, dulu cuman ada 1 warnet di Sampit, namanya kindaimas, bahkan 1 jamnya 10.000, ck-ck-ck... sekarang bahkan ada Salmonet! Dengan cukup 5000 perjam dengan fasilitas ruanganyang bisa lesehan nyantai, ada bantalnya, tertutup lagi !, bisa buka.... itu tuh! (apaan tuh?)


Kembali ke topik utama lagi, belajar online. Kalau mendengar kata-kata belajar, hiy.. rasanya bulu kuduk udah merinding. Terbayanglah itu yang namanya Pak Jamal yang kumisnya selebar sapu ijuk, papan tulis yang dingin sedingin es cendol, meja yang keras sekeras permen rasa nenas, dan jam dinding yang berdetak selambat bekicot yang lagi puasa tanpa sahur. Aih!
Tapi sekarang anggapan itu enyah! Musnah! Luluh lantak dan minggat! Karena sekarang Indonesia dengan semangatnya memperbaiki mutu pendidikan, dan kerennya lagi, sesuai dengan perkembangan zaman nih bro! Pemerintah seolah tahu bahwa kita yang anak-anak muda memang lagi hobi dengan internet, maka, dipermudahlah agar siswa belajar lewat internet.
“Dengan belajar melalui internet, wah! Serasa punya sekolah sendiri!” ucap Giri (ih! Narsis!)
Sebut saja beberapa situs ternama yang menggantikan sekolah konvensional (apa tuh artinya?)

www. e-dukasi.net
Sebuah situs yang paling menakjubkan dalam menunjang kebutuhan akan pendidikan dan media pendidikan baik bagi guru maupun siswa. Terlebih lagi dengan teknologi Flash yang keren, kamu bakalan betah deh disini!

www.jardiknas.org
Disini dibahas lengkap tentang dunia pendidikan Indonesia. Seolah punya kepala sekolah sendiri deh...

www.ilmukomputer.com
Bagi kamu yang mau nyari-nyari e-book gratisan tentang ilmu komputer, situs ini tiada tandingannya!

nisn.diknas.go.id
Disini kamu boleh ngelihatin Nomor Induk Siswa Nasional, alamat sekolah, dan jenjang pendidikan teman kamu yang berada di seluruh Indonesia. Ngapain lagi nanya ke TU? Disini aja deh!

Tuh kan? Indonesia memang keren mutu pendidikannya? Sebagai generasi muda, kita jangan hanya menikmati saja, yuk kita bersama mengembangkannya!


0 orang ngomentarin:

Post a Comment

Yo...silahkan kasih commentnya...
Kamu juga bisa menambah emoticon kawan! cukup ketikkan kode emoticon pada daftar di atas

Picture

Picture

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP