Search This Blog

Kemah Besar Bakti

>> 2.02.2008

Lelahnya CAMPING

Bumi perkemahan kota besi tempatnya. Diantara rerumputan yang rimbun, disela-sela ilalang menggunung, tenda-tenda aneka bentuk dan berwarna-warni berjejer rapi menantang matahari.

Wah... capeknya, tanggal 25-27 Januari yang lalu gue pergi ke KoBes (kota besi), yang istilah kerennya The Iron City gitu...
Disana digelar acara “Kemah Bakti dan Prestasi” untuk merayakan ulang tahun KoTim(Kotawaringin Timur), yang ke 55 tahun.

Lelah.. lelah.... meskipun makanan catering, tenda dari kompi n’ dipasangin, pergi pake truk TNI, eh, teteup aja capeks, pake “s” capeknya, capek sekaleeeee. Disana aku ngikutin lomba komputer. Hlahhh?!?!??! Kemah kok lomba komputer?!??!! Kontras sekali!!! Dan yang anehnya lagi aku balik lagi ke sampit. Jadi rutenya sampit>kobes>sampit>kobes. Hohoho... dan perjalanan waktu lomba ke Sampit pake pickup yang gerojok-gerojok grumpyang-grumpyang naik turun, wuih.... sampai memar-memar, hehehe... tapi alhamdulillah juara 1.

Sebell!!! Aku dicoletin odol ama orang-orang waktu malam terakhir, tapi kata temenku ketika dicoletin sedikit ke pipi aku langsung terjaga, n’ mereka langsung pura-pura tidur. Hehe... biar yang nyoretin gak dituduh, mereka nyoletin sendiri, hihihi!! ODOL PANAS!!!
Untuk juara umum, SMANSA SAMPIT juara-juaranya
OSIS juara umum 3
PMR juara umum 2
PRAMUKA juara umum 1
Wahaha! 321 tcoy!









Inilah para pengungsi di KoBes, eh enggak,cuman becanda, hehehe.. Ini lagi rame-rame dalam tenda, asyiknya....



Kayak TRIPOD di film War Of the World ya? Padahal ini menara pengawas disana.

--------------A story about ORIN--------------
Orinasari namanya, ikut lomba pidato bahasa Inggris. Dia nangis karena sebel juara 2, dan yang juara 1 dari SMK-1 (k’lo gak salah), dia bilang dari SMK itu curang. Bayangin! Juara 2 nangis! Apa gak seharusnya bersyukur?

Hmh, aku jadi ingat waktu dulu, waktu aku masih ikut pidato bahasa Inggris.

Dulu aku sering menang pidato bahasa inggris (ih sombong!), terus Orin menyaingi. Dulu ada lomba di BPG, panitianya ada Pak Nasrullah, dan Pak Karim. Pak Karim itu guru les di EGAP. Nah, kalau Pak Nasrullah guru SMANSA, dan.... temannya Pak Karim lah. Ketika juara diumumkan dan aku tidak masuk jadi pemenang aku sebal sekali, pasti ada intrik disini, kecurangan mutlak. Iya, aku curiga persengkokolan dari dalam.
Ada lagi ketika lomba debat bahasa Inggris, Pak Karim dan Pak Nasrullah jadi panitia lagi. Eh, ketika lomba yang menang tanpa tanding malah kelompok Orin. Ketika aku tanya ke Pak Karim, he said, “Itu namanya keberuntungan,” dengan ekspresi yang tidak jelas. Bagaimana tidak curiga dan tidak sebal setengah mati??

Akhir-akhirnya aku diam aja, banyak-banyak istighfar, banyak-banyak menyadari kekurangan yang ada dalam diri kita, dan akhirnya aku memahami semua.

Intinya? Kita harus belajar untuk kalah. Jangan selalu berpikiran untuk menang, pikirkan juga apa yang terjadi bila kalah. Be negative itu penting juga untuk semua orang, disaat-saat terburuk dan tak bisa diulang kita harus be negative dengan konteks memahami semua.
-------------

Well... itulah cerita-cerita yang ada di kemah bakti prestasi 2008, it’s delicious!

Nb: aku gak dapat hadiah “Mentahnyo Sajo” dari kemenanganku, hiks! (T_T)


0 orang ngomentarin:

Post a Comment

Yo...silahkan kasih commentnya...
Kamu juga bisa menambah emoticon kawan! cukup ketikkan kode emoticon pada daftar di atas

Picture

Picture

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP