Search This Blog

Fisika hiih!!!

>> 12.16.2009


Kenapa ya saat SMA ini belajar Fisika malah jadi makin babal dan makin ugal-ugalan? Makin nyanyuk dan makin bego deh! Berikut teori yang kurumuskan dalam sebuah karya tulis ini.

Oke deh… perasaan ini nggak cuman saya saja yang merasakannya, begitu pula dengan teman-temanku yang lain, banyak yang kalau ditanyain “Fisika?” dan mereka akan menjawab dengan wajah mulut menganga, kepala miring ke samping 45 derajat, dan mata sayu, ditambah dengan efek iler yang menetes (lebay…. Lebay..)
Kira-kira begitulah tentang Fisika. Ada apa, mengapa, dan karena apa hal itu bisa terjadi?



Teori pertama
I – Teori Guru
Guru di masa-masa SMA menjadi orang yang memiliki peranan penting dalam peningkatan mutu seorang siswa. Tinggalkan aja dulu semua teori yang mengatakan kalau siswa yang belajar sendiri lah, siswa yang aktif lah, siswa yang nyari di internet lah, alah, alah, lah, lah, kota Fakfak deh itu semua, hyahyahya! Ibu juga ngomong “Masa-masa SMA itu, guru yang aktif, beda dengan mahasiswa.”
Jadi? Pada intinya cuman mau komentar secara halus kalau guru yang ngajar tidak tepat. Hahahai
Guru yang ngajar untuk kelas XII ini namanya Pak Anu (nama samaran). Pak Anu ini juga ngajar waktu saya kelas X. Hm… kebiasaan ngajarnya masih sama sih. Ngebut…. Walau anak muridnya nggak ngerti, ya… ngebut….. “Ngejar menjelang ujian,”, begitu alasannya.
Oh iya, waktu kelas XI saya enak lo menyerap Fisikanya, ya… nggak enak-enak banget siy… tapi lumayan membuat menyerap di otak karena bapak ini! Anggaplah namanya Pak Itu (nama samaran). Pak Itu ini (duh, jadi keblibet), kalau ngajar kadang-kadang diselingi guyonan, hohoho, jadi fresh. Terus Pak Itu itu selalu member contoh soal setelah menjelaskan tentang sesuatu. Hm… saya senang sekali…..
Beda dengan Pak Anu, yang mungkin gaya Dosen kali ya? Wah….
Besok mau ulangan fisika, jadi babal (nggak bisa nyerap) nih otak, hwadoooh…
II – Teori Siswa
Siswanya aja kurang aktif. Titik. End of Story. End Of File. Titik koma dalam Java. dalam php. Kurung kurawal } dalam Action Script.
III – Teori Buku
Kurang kuat sih, tapi layak untuk diperdebatkan. Kadang-kadang guru suka menyarankan buku pegangan, bukan buku yang buat dipegang-pegang dan dielus sebelum bobo… ho’oh, maksudnya buku wajib yang harus dimiliki siswa. Kadang ada buku yang bermutu, kadang juga nda’, nah, yang nda’ ini yang bermasalah, bikin kacau dunia, bikin hancur malapetaka.
Lebih-lebih kalau buku yang dibagikan terbatas dan ada siswa yang tak dapat meskipun sudah keliling kota!!! (ehem, ini curhat)
IV – Teori Teman
Teman bikin nggak focus pelajaran
Karena…
Karena…
Karena..
Tahu lah, pokoknya karena something, terserah

Demikianlah 4 Teori kebingungan dalam menghadapi ulangan Fisika esok hari dan kini harus mempelajari 5 BAB yang masih terasa asing di mata di hati dan di nurani yang terdalam. Damn!
Tersayang
Giri
Mmuah (ada tulisan love-love nya, iyuuh!, hyagyagyagyag)

0 orang ngomentarin:

Post a Comment

Yo...silahkan kasih commentnya...
Kamu juga bisa menambah emoticon kawan! cukup ketikkan kode emoticon pada daftar di atas

Picture

Picture

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP