Search This Blog

Sendalku oh Sendalku

>> 9.20.2007

Untuk kamu ketahui, kejadian ini tidak pernah terjadi selama aku menggunakan sendal ‘dalam tanda kutip gede, sendal jepit’. Seperti biasa aq ke mesjid untuk tharaweh ‘pamer nich… hehe,sst.. sst.. kembali ke cerita’ dari jam 18:30, ampe jam 20:00. Na.... dan seperti biasa aku pergi ke mesjid dengan menggunakan sendal kesayanganku, sendal warna item yang udah setahun setia bersama denganku ‘ceile, putis banget seh..’. Waktu menunjukkan jam 19:00, udah ada perasaan aneh denganku, perasaan dag-dig-dug tak menentu, keringat dingin bercucuran ‘ bentar, udah berapa orang sih yang udah punya hubungan batin dengan sendalnya??’. Jam 20:05, keluar mesjid dech. Tap,tap,tap dengan langkah santai menuju pelataran, celingak-celinguk sedikit mencari benda kesayangan yang selalu menemani langkahku tersebut.
Lirik ke kiri...Ah, mungkin di kanan
Lirik ke kanan...Ah, mungkin di tengah
Lirik ke tengah..’juling donk!’ Ya Allah!!! Tidak ada!!!
Bingung dech, eh, gak disangka di sebelah ku ada juga orang yang lagi bingung mencari sendalnya, “Ah... kadida jua sandalku ni,” ‘ah, maaf, abang tersebut menggunakan bahasa Banjar, kalau di Indonesiakan kurang lebih “Ah... gak ada nich sandal gue”’. Eh, kaget aku, ternyata ada juga orang yang senasib sepenanggungan dengan ku. Hahah! Gue tanya de...

“Pian kadida jua kah sendalnya?“ kataku
Artinya : “Anda sendalnya nggak ada juga ya?”

“Hi’ih, ah, sudaham, kada usah besandal,” N’ abank-abank tu’ pergi deh gak pake alas kaki
Artinya : “Iya, ah, udah dech, gak usah pake sendal”

Nah, loh, tinggal gueyang masih berdiri di teras mesjid. Ning-nang-ning-gung... nunggu semua orang yang ada di dalam mesjid keluar, kali aja ada yang sandalnya ketinggalan. Selang beberapa lama..... lama..... lama..... Eh, malah ada yang tadarusan, cagaran* lama tuh! Ya udah, minggat aja dech... tanpa sendal....
Kini ku masih memikirkanmu oh, sendalku, dimanakah dikau, dimanakah dikau.....’ Ya ampun... norak amat...’. Ngomong-ngomong, diapain ya sendalku? Apa dipake yang ngambil? Apa dijual lagi? Apa dijual ke artis? Apa dijadikan film? Apa nama filmnya petualangan sendal Giri? Wah, gue terkenal donk! Kapan ditayangkannya? Siapa saja artis pendukungnya? Apa gue kemasuk ya? Honornya berapa ya? Yang dapat duitnya sendalnya atau gue ya? Atau pencurinya? Gue gak mau pencurinya!.
Udah, udah, udah.. terlalu banyak menghayal, yang penting kita doakan saja nasib sendal itu agar lebih baik dari sebelumnya, amin..
Ngomong-ngomong gue gak punya sendal apa-apa nich!
_____________
*cagaran = (Banjar), kemungkinan yang sangat mungkin terjadi.

0 orang ngomentarin:

Post a Comment

Yo...silahkan kasih commentnya...
Kamu juga bisa menambah emoticon kawan! cukup ketikkan kode emoticon pada daftar di atas

Picture

Picture

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP