Search This Blog

Pengalaman hari ini

>> 4.21.2008




Tadi baru aja beli bubur kacang ijo di pasar. Hem… enak..
Enggak tahu juga ya kenapa jadi kepingin bubur kacang ijo, pas kutanyain sama Ibu, eh, malah mau juga dan ngajakin ke pasar. Malam cerah bertabur bintang. Yang mengganggu hanya sebuah gumpalan awal yang mengelompokkan diri di sisi barat. Dengan mengendarai Honda, kami pun sampai di warung bubur kacang ijo.
Tempatnya sih kecil n’ biasa aja, tapi jualannya macam-macam lo! Ada nasi kuning, lauk pauk, kopi, telur setengah matang, sekoteng, bubur kacang ijo, teh es, teh hangat, dan beragam pengganjal perut lainnya. Herannya semakin malam kok malah semakin rame ya?

Ini dia tempatnya... kayak wateg aja kan?
Kata Ibu, tempat ini sudah ada sejak dulu kala. Yang mengelola sekarang adalah generasi kedua. Generasi pertama itu kata Ibu tinggal di dekat rumah nenekku. Wah, ternyata begitu ya.... (manggut-manggut).

Bubur kacang ijo ama air putih seadanya.


Sudah habis, pulang n’ beli majalah. Pas pulang tiba-tiba langit jadi lebih terang. Bukan terang cerah sih, tapi dikarenakan pembiasan oleh awan dari cahaya bulan. He... heran, kan tadi langitnya cerah? Kok tiba-tiba setiap jengkalnya diselimuti awan kelam?
Sudah dekat taman, tiba-tiba
srrs.....
Gerimis! Loh? Gerimisnya kok lucu ya? Air hujannya sangat halus! Pernah ngelihat mesin pelembap ruangan nggak? Nah, mungkin sekitar sekecil itu deh airnya! Kalau nggak tahu juga, bayangin aja kayak air yang disemprotin dari botol semprotan yang biasa di pake buat potong rambut.
Nggak sampai 5 menit kemudian, gerimis bertransformasi menjadi hujan.
Werrs....
Pletuk..
Pletak...
Mulai agak bercampur tetesan besar
Pletak..
Pletuk..
Brrs...
Yah.... jadi hujan beneran.... padahal jarak rumah nggak sampai 300 meter lagi. Jadi biarin aja sedikit hujan-hujanan.
Di rumah tahunya Bapak udah datang, ibu kaget, dikirain pintu rumah nggak kekunci, ternyata mantan pacarnya yang membukakan, hehehe....

Oh iya, mulai hari senin tadi sampai hari kamis aku libur karena kelas XII ujian (udah pernah aku omongin kan sebelumnya?). Tapi walaupun dikatakan liburan, hm... nggak sepenuhnya liburan, banyak tugas!

Dan sekarang aku sedang sakit tenggorokkan. Iih....

0 orang ngomentarin:

Post a Comment

Yo...silahkan kasih commentnya...
Kamu juga bisa menambah emoticon kawan! cukup ketikkan kode emoticon pada daftar di atas

Picture

Picture

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP