Search This Blog

Sesuatu yang kurahasiakan

>> 5.01.2008

Sebenarnya ini sudah terjadi lama. 28 Feb 2008

Aku ikut Cerdas Cermat UUD, dan sekarang sedang road to national.

Yup, itu betul banget, cerita awalnya begini.

Waktu itu dari pemda minta perwakilan 15 orang dari kami untuk langsung ke palangkaraya untuk ikut lomba cerdas cermat tingkat provinsi. Iya! Langsung ke provinsi! Tanpa basa-basi!

Pembimbing kami adalah
Kami memanggilnya Bunda, nama asli beliau adalah Sri Sukartinah.
Drs. Minggu, guru PKn kami.
Bu Ilmiah dari pemerintah.
Pak Harsono.

Sebelum memulai semua, kami dipilih sekitar 20 orang, lalu diadakan tes tertulis. 5 orang gugur, dan 15 orang itu kami.

Kami menginap di hotel Dandang Tingang di Palangkaraya. Wuah... mewah sekali! Baru sekali merasakan kemewahan seperti ini, bagi ukuran aku... ini mewah loh! BTW, aku dulu pernah nginap di hotel ini juga.

Kamar perempuan dipisah tersendiri dalam kamar yang cukup besar. Kamar laki-laki dipecah menjadi dua, maksudnya memesan dua kamar....

Aku sekamar dengan Gery, Kak Agung, dan Pak Minggu.

O’ iya, yang paling asyik selain bisa nginap gratis dihotel, makanannya gratis, dan juga dapat uang tabungan!

Kami melakukan workshop di gedung batang garing.

Dan kami berlomba di gedung dekat situ.

Lombanya disorot sama TVRI loh! Bagi kalian yang beruntung, mungkin pernah melihatnya hari minggu di akhir bulan April. Kami tampil prima dalam menjawab soal, tapi yang palin gmerusak yel-yelnya! Wuaw! Lemah dan tak bersemangat! Bahkan... hiy... mengingatnya merinding, sumbang dan tak hapal!

Dan kami menang menjadi juara 1. Terpilih mewakili provinsi kami ke Jakarta.

BTW, Aku jujur nih ya, aku kurang begitu suka pelajaran PKn, dan aku sangat bingung belajar PKn.

Sekarang lagi tahap penyeleksian lagi. Dipilih lagi orang-orang di sekolah kami untuk menjadi perwakilan ke Jakarta. Ada 22 orang yang sedang diseleksi, termasuk aku. Aku jadi sangat pesimis masuk, karena aku kan kurang begitu mengusai. Hm... tapi kita kan harus memiliki usaha sebaik-baiknya, yah... setidaknya aku belajar PKn lah, meningkatkan kemampuanku dalam Tata Negara.

Mengutip dari buku seri Little House.
“Bila kamu berusaha menjadi Guru, kemungkinannya dua, menjadi Guru atau tidak menjadi Guru. Namun bila kamu tidak berusaha menjadi Guru, kamu pasti tidak menjadi Guru,”

Namun satu yang harus kamu tahu
AKU MUAK DENGAN PERASAAN KEKHAWATIRAN INI !!!

0 orang ngomentarin:

Post a Comment

Yo...silahkan kasih commentnya...
Kamu juga bisa menambah emoticon kawan! cukup ketikkan kode emoticon pada daftar di atas

Picture

Picture

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP