Search This Blog

Jangan bilang tidak bisa

>> 5.29.2007

Kata - kata ini lumayan keren dan lumayan bagus juga untuk menyemangatkan kita - kita yang sedang gundah gulana. Selalu aja guru yang nongkrong saban hari di depan kelas
'Kalau pahlawan aja bisa, kenapa kita nggak?', yeh.. pasti gitu, dan ada aja yang nyeletuk
'Tapi kan itu pahlawan pak, bukan orang biasa' gitu katanya, dan lantas dijawab
'Tapi pahlawan sama -sama manusia juga kan? hanya kemauan yang sangat besar yang dapat membawa orang menuju hasil terbaik. Kecerdasan, bakat dan lain - lainnya nyatanya hanya menduduki 20 persen untuk menjamin orang berhasil...' Ucap guru dengan mantap yang jelas mencengangkan seluruh siswa.

Yakin deh, ada aja yang terngiang - ngiang kalimat ini di dalam pikirannya 'dan yakin juga ada yang pada ngomong - tadi bapak ngomong apa sih?' dan mulai mencari ide - ide agar bisa menjadi terkenal dan beken, agar bisa menjadi pintar dan cerdas, agar bisa menjadi juara dan terbaik.

kalau lagi suntuk gue kok malah menelaah lebih lanjut kata ini ya? lagi - lagi mencoba melihat dari sisi negatif nya 'dasar otak negatif, hehehe...' dan akhirnya terpikir para penjahat kelas kakap, apa mereka pertama kali mengatakan kalimat ini sebelum mencetuskan kejahatan? Coba aja kita pikirkan bom Bali. Jangan - jangan teroris disono udah mikirin 'Amrik aja bisa bikin bom, kok gue gak bisa?' Nah... ini yang jadi masalah, ini yang bikin Indonesia ancur dan abis ludes.

Jadi apa donk yang harus kita tanggapi dari kalimat ini? Menurut hamba gue, lebih baik kita jangan nyoba - nyoba deh menggapai pikiran kayak gitu. Ngapain juga bikin orang jadi sengsara, di sengsarain orang aja gak mau 'Eh, tapi kalau dipikir -pikir ya pasti mikir lebih baik nyubit daripada dicubit ya? ya iya lah!'

0 orang ngomentarin:

Post a Comment

Yo...silahkan kasih commentnya...
Kamu juga bisa menambah emoticon kawan! cukup ketikkan kode emoticon pada daftar di atas

Picture

Picture

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP