Search This Blog

Bluetooth pada Ubuntu : Autodetect!

>> 5.16.2009

Suatu hari teman saya datang ke rumah. Dia baru saja datang warnet. Katanya dia ingin memindahkan data yang ada di flashdisknya ke handphonenya (biasalah.. game dll...), sayangnya saat itu dia tidak membawa cable data. Duh, bingung deh, mana pico nggak ada bluetooth internalnya lagi... Trus dia nyeletuk pake bluetooth eksternal aja.

Jreng!Duh, apa bisa? Ini kan linux Ubuntu, kalau install driver, apa drivernya cocok? Lagipula di pico ini nggak ada optical drivenya, jadi harus gimana dunk? Ya udah, coba aja nyolokkin tuh bluetooth.

Clok! (sebagaimana bunyi nyolok ke laptop lah..)

Eh, tiba-tiba ada icon kecil warna biru di Ubuntu. Hah! Huh! Heh! Hoh! Kaget setengah mati, Ubuntu Autodetect dengan gadget yang belum pernah sama sekali aku kenalkan!! wow!


Nggak cuman sekedar itu, Ubuntu juga menyertakan layanan pengiriman data dan eksplorasi data di device yang terkoneksi dengan bluetooth! Wow!

Padahal kalau di XP harus install 3rd party software dulu, itu juga harus install driver dulu sebelumnya, duh... repot deh.. tapi di Ubuntu tinggal ces bleng! Ubuntu TOP deh....



0 orang ngomentarin:

Post a Comment

Yo...silahkan kasih commentnya...
Kamu juga bisa menambah emoticon kawan! cukup ketikkan kode emoticon pada daftar di atas

Picture

Picture

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP