Search This Blog

Wahyu Dona Pasa Sulendra

>> 5.19.2009


Nama lengkapnya Wahyu Dona Pasa Sulendra. Panggilan akrab dari cowok yang aktif di Indonesia Aikido Aikikai UGM ini adalah Dona. Mas Dona mulai mengenyam pendidikan dari TK Pertiwi Purwoharjo, dilanjutkan di SDN Purwoharjo 4, SLTP 1 Cluring, SMUN 1 Genteng. Dari friendsternya mas Dona juga bilang dia menyempatkan diri mendalami Hubungan Internasional di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Cowok yang berkerja di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Yogyakarta ini sampai sekarang masih aktif di dunia tulis menulis di blognya yang bertajuk DONLENON. Kamu bisa menyimak rangkaian kata-kata dari mas Dona di blognya yang sudah berumur kurang lebih 3 tahun di http://donlenon.blogspot.com

Dilihat dari blognya, mas Dona senang sekali menulis pengetahuan umum yang berhubungan dengan pekerjaannya. Misalnya saja ulasannya tentang barcode, pada postingan tersebut mas Dona menampilkan barcode pada buku sebagai primary photo nya, hm... sepertinya buku-buku tersebut adalah buku yang sedang didata oleh mas Dona... Selain pengetahuan umum, mas Dona juga seringkali menulis kehidupan sehari-harinya serta berbagai cerita-cerita unik dan berbagai hal lainnya (yang mas Dona anggap hanya sebagai hal-hal remeh), namun tetap dengan gaya bahasa yang mengalir dan segar (juga seringkali dengan kata-kata yang “blogger banget!”)

Menilai dari tulisan-tulisan yang dimatra oleh mas Dona, tidak dapat dielakkan lagi mas Dona sudah lama berkecimpung di dunia “persilatan kata”. Kata-kata yang digunakan halus dan sangat interaktif, namun diksi yang digunakan sangat tersusun rapi. Yuk kita simak tulisannya yang bertajuk “Oase Bernama Perpustakaan Desa” di http://donlenon.blogspot.com/2009/05/oase-bernama-perpustakaan-desa.html. Berikut sedikit kutipan dari artikel tersebut


Untuk menghindari kebosanan warga, pihak pengelola perpustakaan melakukan aktualisasi buku dengan menjalin kerja sama dengan perpustakaan di sekolah-sekolah sekitar dusun maupun perpustakaan keliling. Tidak kurang terdapat dua sekolah yang setiap minggunya rutin melakukan pinjam meminjam dengan perpustakaan ini. “Saat ini kami sudah melakukan kerja sama dengan Perpustakaan SDN Boto dan SDN Ngrojo. Tiap minggunya kami meminjam sekitar 20 buku baru yang yang sekiranya disukai anak-anak dan remaja setempat,” kata Dony.


Tuh kan, kalimat yang disusun mas Dona persis seperti koran-koran kelas nasional, keren ya?penggabungan kalimat-kalimat langsung dan tidak langsung, sampai penggunaan tanda baca, semuanya disusun dengan cermat! Psst.. usut punya usut ternyata mas Dona dulunya pernah berkerja di Jawa Pos dan TVRI Yogyakarta lo!

Kamu bisa melakukan kontak dengan mas Dona dengan berhubungan melewati facebooknya di http://www.facebook.com/people/Wahyu-Dona-Pasa-Sulendra/1102157560 atau mengirim e-mail ke donlenon@yahoo.com

O iya, kalau misalnya kamu bertandang ke Yogyakarta jangan lupa untuk bertandang ke penginapan milik mas Dona yang bernama Pondok Pakuncen Permai ya!




Mas Dona berhak menaruh badge ini di halaman pribadinya.


0 orang ngomentarin:

Post a Comment

Yo...silahkan kasih commentnya...
Kamu juga bisa menambah emoticon kawan! cukup ketikkan kode emoticon pada daftar di atas

Picture

Picture

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP